Senin, 15 Agustus 2016

Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Hamil Ataukah Tidak !!!

Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Hamil Ataukah Tidak !!!

Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Hamil Ataukah Tidak !!!
Tanda Awal Kehamilan - Kehamilan merupakan dambaan hampir semua wanita yang sudah menikah, tak jarang banyak cara yang mereka lakukan untuk mempercepat proses kehamilan dari yang melalui program kehamilan, terapi, mengkonsumsi obat penyubur kandungan bahkan program bayi tabung yang memakan biaya MAHAL.

Hadirnya seorang sosok anak ditengah keluarga seakan menjadi sebuah impian terbesar bagi setiap orang. Namun kenyataan nampaknya tidak selalu sesuai harapan, terkadang karena kondisi tertentu ada beberapa pasangan yang sudah bertahun-tahun tidak memiliki momongan.

Bagi Anda yang beberapa waktu lalu telah berniat memiliki momongan, ada baiknya Anda kenali beberapa gejala dan ciri ciri atau tanda awal kehamilan seorang wanita. diantaranya :

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh American Pregnancy Association, yang paling umum dilaporkan tanda-tanda pertama kehamilan adalah:
  • 29% dari perempuan yang disurvei melaporkan bahwa periode menstruasi yang terlambat adalah tanda pertama mereka kehamilan.
  • 25% dari perempuan yang disurvei mengatakan bahwa mual adalah tanda pertama kehamilan mereka
  • 17% dari perempuan yang disurvei mengatakan perubahan payudara adalah tanda pertama mereka kehamilan.
  • Sementara pendarahan implantasi seringkali dianggap sebagai tanda pertama kehamilan, jajak pendapat yang dilakukan oleh APA mengungkapkan bahwa hanya 3% dari wanita implantasi diidentifikasi pendarahan sebagai tanda pertama mereka kehamilan.
  • Merasa sedikit sakit. Sekitar 80% wanita mengalami mual selama kehamilan mereka, dengan 50% benar-benar muntah. Anda benar-benar dapat mulai merasa mual dari sejak dua minggu kehamilan, karena perubahan dengan hormon Anda. Mual tidak akan selalu selalu terjadi di pagi hari, seperti siang, sore dan malam-waktu sakit juga bisa muncul.
  • Kram perut. Beberapa wanita yang mengalami tanda awal kehamilan mungkin merasakan sedikit perut kram. Hal ini mungkin karena ligamen seorang wanita mulai untuk meregangkan sebagai rahim Anda berubah bentuk.
  • Diare. Penyebab selanjutnya adalah perubahan hormonal dan ini merupakan salah satu alasan yang paling sering menyebabkan diare selama awal kehamilan. Pada saat tubuh bunda sudah terbiasa dengan perubahan tersebut, sistem pencernaan akan kembali normal.
  • Thrush. Thrush adalah gejala kehamilan yang lain yang dipengaruhi oleh meningkatnya tingkat hormon progesteron - sekitar 25% dari ibu hamil akan mendapatkannya. Sebuah tanda sariawan dapat ditingkatkan lendir serviks tapi ini juga merupakan tanda awal kehamilan.
  • Rasa Aneh atau logam. Salah satu gejala yang paling tak terduga dari awal kehamilan adalah rasa asam atau logam di mulut Anda. Yap, sekali lagi itu karena hormon progesteron dan bahkan memiliki nama sendiri - dysgeusia.
  • Sulit tidur. Pada awal kehamilan, kelelahan disebabkan oleh peningkatan hormon, khususnya progesteron. Pada akhir kehamilan, berat ekstra akan membuat Anda merasa lelah dan tidur mungkin menjadi lebih sulit," jelas Valerie Gommon. "Metabolisme Anda juga bekerja lembur, jantung Anda berdetak lebih cepat dan bayi Anda berkembang pada tingkat yang luar biasa sehingga Anda pasti merasa terkuras.
  • Sakit punggung. Sakit punggung, khususnya di punggung bawah, adalah gejala yang dijelaskan oleh beberapa ibu hamil. Rasa sakit dapat disebabkan oleh hormon yang mengendurkan ligamen di punggung Anda, yang dapat membuatnya sakit.
  • Nafsu makan kurang. Pada minggu-minggu pertama kehamilan, nafsu makan Anda mungkin akan terpengaruh. Banyak ibu MFM menemukan mereka tiba-tiba kurang lapar dari sebelumnya, kadang-kadang karena mereka merasa mual sedikit, tapi kadang-kadang rasa lapar mereka hanya tidak ada.
Gejala awal kehamilan potensial lainnya termasuk kelelahan, sakit kepala dan peningkatan buang air kecil.

Source : http://www.madeformums.com/getting-pregnant/39-early-signs-and-pregnancy-symptoms/15592.html

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat dan menambah wawasan :)

Baca juga artikel lainnya :



Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Hamil Ataukah Tidak !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar